Gandeng Majelis Rasulullah, PKS Siap Gelar Maulid Besar-besaran



PKSSumenep.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menggelar maulid Nabi Muhammad SAW, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (7/1/2016). PKS akan menggandeng Majelis Rasulullah, komunitas cinta Rasulullah terbesar di ibu kota, untuk perayaan tahunan ini.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufrie mengatakan bulan Rabiul Awwal yang populer disebut bulan maulid oleh umat Islam Indonesia adalah bulan ekspresi kecintaan kaum Muslimin kepada baginda Rasulullah SAW.

"Baik diperingati atau tidak diperingati kelahirannya, umat Islam wajib mencintai Rasulullah SAW. Nah, penyelenggarakan acara maulid harus menguatkan cinta kita kepada baginda Rasulullah SAW," ujar Habib Salim di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Selasa (5/1) lewat siaran pers kepada Republika.

Dari internal PKS, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) yang terdiri dari Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid, Ketua Dewan Syariah Surahman Hidayat, Ketua MPP Suharna Surapranata, Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Taufik Ridho akan hadir. Seluruh anggota FPKS di DPR-RI juga dijadwalkan hadir selain pengurus DPP dan DSP PKS.

"Melalui Maulid ini kami juga ingin menguatkan semangat persatuan umat Islam. Kalau dengan Maulid perbedaan-perbedaan di tubuh umat Islam bisa dihindari, kenapa tidak," jelas Ketua Bidang Pengembangan Umat DPP PKS Hilman Rosyad.

Sumber : www.republika.co.id
Share on Google Plus