Kiprah Aleg : Minta Tak Ganggu Pelayanan



RAAS - Keluhan keluarga pasien Puskesmas Raas ditanggapi wakil wakyat. Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Jubriyanto meminta pembangunan puskesmas tidak mengganggu pelayanan kesehatan.

Politikus asli daerah pemilihan (Dapil) 2 itu menyatakan, pelayanan bagi warga harus diutamakan. "Ini tugas pemerintah. Kalau masih dalam tahap pembangunan, harus ada alternatif," katanya kemarin ( 4/1 )

Politikus PKS itu menganggap wajar warga mengeluhkan fasilitas di puskesmas. Sebab, selama pembangunan, fasilitas ruang pasien tidak memadai. Warga ingin dilayani dengan baik. "Karena sudah ada anggarannya, bisa segera dikerjakan," pintanya.

Kepala Dinkes A. Fatoni mengakui fasilitas ruangan belum memadai. Gedung yang ditempati saat ini hanya sementara. Jika pembangunan gedung baru selesai, fasilitas di puskesmas akan memadai. Namun, untuk pelayanan medis, dua menegaskan, tidak ada masalah. Pihaknya mewanti-wanti agar pelayanan tetap maksimal. "Jangan sampai mengganggu pelayanan," tegasnya.

Pembangunan puskesmas Raas dilakukan untuk membenahi fasilitas kesehatan. Digedung itu dibangun ruang unit gawat darurat (UGD), ruang pasien rawat inap, dan beberapa ruangan lainnya. Selama pembangunan, pasien dirawat di bekas rumah dinas (rumdis) dokter. (han/luq)



Sumber : Jawa Pos, Radar Sumenep, Selasa 05 Desember 2015 (Hal.32)
Share on Google Plus