Kunjungi Gubernur, PKS Jatim Mendukung Ekonomi Kerakyatan



PKSSumenep.org - PKS Jawa Timur mendukung konsep ekonomi kerakyatan yang saat ini tengah digarap oleh pemerintah provinsi Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Arif Hari setiawan, Ketua Umum PKS Jawa Timur, saat bertemu dengan Pakde Karwo, Gubernur Jawa Timur, di kantornya. (28/12)

Selain untuk menjalin silaturrahim dan memperkenalkan kepengurusan yang baru, Arif mengungkapkan bahwa untuk membangun bangsa, diperlukan sinergi dengan komponen yang lain. “Kita bertemu dengan Pakde Karwo untuk mensinergikan program-program PKS dan Pemerintah Provinsi.” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut dalam rombongan PKS Jatim beberapa pengurus teras yakni Wakil Ketua Umum Ahmad Jabir, Bendahara Umum Yusuf Rohana, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Muhammad Sirot, dan beberapa Ketua Bidang.

Pakde Karwo dalam kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan ekonomi Jawa Timur terutama UMKM dan pengembangan Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) sebagai salah satu penopang laju ekonomi di Jatim.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PKS Jatim sangat mengapresiasi dan akan mendukung program tersebut.

Di sisi lain, pertemuan juga membahas persoalan Ketahanan Keluarga yang menjadi perhatian PKS dalam program-programnya. Mulai dari ketahanan ekonomi hingga ketahanan moral. Pakde Karwo mengamini bahwa persoalan ketahanan keluarga memang tak selalu masalah ketahanan ekonomi. Pakde menyampaikan fakta ada banyak kasus perceraian di Jawa Timur yang disebabkan oleh gegar budaya yang menimpa pasutri yang justru mengalami perbaikan ekonomi.

Setelah lebih satu jam bercengkerama, kunjungan ditutup dengan pemberian cinderamata dari PKS Jawa Timur kepada Gubernur Soekarwo.

Sumber : jatim.pks.id

Share on Google Plus