PKS Siapkan Mantan Menteri Pertanian Untuk Jadi Cagub di Banten



PKSSumenep.org - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, mengaku akan mengusung calon dari internal partai, dalam perhelatan Pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Banten, Hidayat, bahwa PKS akan berperan aktif dalam Pilgub Banten nanti.

“PKS siap berpartisifasi aktif di Pilgub dengan menawarkan calon potensial untuk mengelola Banten lebih baik," kata Hidayat, Senin (4/1/2016).

Bahkan lanjutnya, PKS dalam waktu dekat akan melakukan pemilihan umum internal untuk memilih kader terbaiknya yang akan dimajukan dalam Pilgub. Adapun calon yang disodorkan, di antaranya ada nama Anton Apriyantono, mantan Menteri Pertanian (Mentan) dan Warsito, peneliti penyakit kanker yang telah menemukan alat pembunuh sel kanker.

"Kemungkinan petengahan januari 2016 ini. Ada 10 balon (bakal calon) dari internal PKS, nama yang muncul diantaranya ada Pak Anton Apriyantono, Zulkieflimansyah, Jazuli Juwaini dan Warsito. Dan menariknya dari balon gubernur internal juga diusulkan dari kalangan perempuan," tuturnya.

Namun, menurut Hidayat, karena PKS tidak memenuhi syarat perolehan kursi legislatif untuk bisa maju sendiri, maka PKS harus membangun koalisi dengan partai lain.

"PKS siap berkomunikasi dengan seluruh komponen masyarakat dan bakal calon yang memiliki visi sama membangun Banten untuk maju," pungkasnya.(Gat/red)

Sumber : newsmedia.co.id
Share on Google Plus