Konsolidasi Tingkat Daerah, PKS Sumenep Gelar Rakorda 2016



PKSSumenep.org - Salah satu agenda besar di awal periode kepemimpinan PKS Sumenep adalah Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar untuk membahas dan menyampaikan program kerja untuk satu tahun kedepan. Bertempat di Aula SKPP Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep (14/02/2016) Rakorda 2016 PKS Sumenep ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dari DPD dan DPC se kabupaten Sumenep mulai dari DPC di daratan sampai kepulauan.

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat berharap program-program yang akan dilaksanakan nantinya mampu secara langsung dirasakan masyarakat. Hal ini sesuai dengan tagline PKS yaitu berkhidmat untuk rakyat.

Beliau juga menyampaikan bahwa program yang akan dilaksanakan dalam periode 2015-2020 ini lebih diprioritaskan pada perkembangan dan pertumbuhan kader. Tidak hanya secara kuantitatif (jumlah) namun juga secara kualitatif (kualitas). Hal ini selaras dengan program pokok yang diturunkan dari pusat ke daerah.

"Jika kita menginginkan di 2019 nanti PKS sumenep seperti amanat di RAKORWIL dengan 5 kursi di anggota dewan, maka salah satu hal yang harus kita lakukan bersama adalah masalah pertumbuhan kader," Rimbun Hidayat menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jawa Timur Ust. Abdurrahman saleh, Lc dalam sambutannya saat mewakili Ketua Umum DPW PKS Jawa timur menambahkan bahwa Rakorda merupakan salah satu diantara hajatan resmi PKS secara struktural. Oleh karena itu yang harus dilakukan oleh DPD dan DPC adalah konsolidasi.

"Konsolisasi itu artinya mempersatukan, menguatkan, meneguhkan persahabatan, persaudaraan dalam sebuah organisasi," papar beliau.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj Bupati sumenep yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan Drs. Ec. Sustono, MM.Msi. sekaligus membuka acara RAKORDA 2016 PKS Sumenep.
Share on Google Plus