Ahmad Baihaqi | Cermin Kita



PKSSumenep.org - KETIKA kita bercermin maka hal hal yang tadinya tidak terlihat, jadi terlihat nyata. Bintik hitam di pipi, bekas jerawat di hidung, semuanya nampak jelas. Terlepas apakah waktu bercermin sempat baca do'a atau lupa.

Itu namanya cermin lahir yang semua tahu. Dan semua orang pasti pernah melakukan. Tapi tahukah kita, bahwa ada cermin yang lebih penting kita lakukan?

Itulah cermin kehidupan... Dalam kehidupan kita sehari-hari sangat banyak Allah SWT. memberi cermin nyata bagi kita semua utk kita renungkan. Diantaranya:

Berapa banyak sahabat sahabat kita yang paginya asyik ngobrol,duduk bersama, ngopi bareng, chating asyik dengan kita, tiba tiba menjelang siang sudah meninggal.

Berapa banyak orang terkenal, yang semalam masih tampil gagah depan camera, ceramahnya menggelegar, ceramahnya menyentuh hati, tiba-tiba tengah malam musibah tabrakan dan meninggal dunia.

Itulah ajal, kapanpun dan dimanapun jika sudah waktunya, pasti akan terjadi. Takkan meleset satu detikpun, tak terkecuali pada diri ini. Itu pula cermin yang mesti kita renungkan.

Berapa banyak orang yang kita kenal, dia selebriti, dia artis pujaan, religius, dan alim, tiba tiba terkena kasus pelecehan seksual, korbannya terus bertambah, beritanya makin seram dan "mengerikan".

Itulah musibah diatas musibah. Sudah karirnya tamat, tahanan tempatnya, dipermalukan depan umum, diberitakan negatif, dll.

Dan itu bisa terjadi pada siapapun termasuk pada diri ini. Itulah cermin kehidupan yang mesti kita renungkan.

Hari ini kehidupan kita normal normal saja, berjalan sebagaimana mestinya. teman dan sahabat kita masih saling menghormati, saling bertegur sapa, tukar menukar senyum dan salam, semuanya normal.

Tapi apakah semua itu ada jaminan kekal abadi? tidak ada yang menjamin, kecuali orang-orang yang di selamatkan oleh Allah, dan kita sendiri pandai menjaga.

YAALLAH, kehidupan kami ada dalam genggaman Mu, hati kami ada dalam kuasa Mu, maka teguhkanlah iman kami, selamatkanlah kami dari semua musibah, utamanya musibah dalam agama kami. AMIN YA RABBAL ALAMIN.
Share on Google Plus