BNN Nyatakan F-PKS DPR Negatif Narkoba



PKSSumenep.org - Hasil tes urine Fraksi PKS terhadap anggota dan stafnya ternyata tidak ada yang positif narkoba. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun siap mengikuti jejak F-PKS untuk tes urine terhadap anggota dan staf F-PAN di parlemen.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengumumkan hasil tes narkoba untuk F-PKS sudah keluar. Hasil tes yang dilakukan pada Senin (29/2) di Kantor F-PKS DPR itu dilakukan terhadap 40 anggota dan 24 staf ahli.

"Kebetulan dari FPKS kami yang melaksanakan dari sebanyak itu yang kita tes hasilnya negatif. Itu dari hasil laboratorium dan bukan kita asal-asalan. Jadi ternyata negatif semua," ungkap Budi di Kantor BNN, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (4/3/2016).

Pria yang akrab disapa Buwas ini menyatakan bahwa tes benar-benar dilakukan sesuai prosedur. Tidak ada rekayasa yang dilakukan terhadap hasilnya. F-PKS sendiri merupakan satu-satunya fraksi di parlemen yang baru melakukan tes urine.

"Kita lakukan pemeriksaan dan kita terbuka, dan disaksikan seluruhnya dan kita benar-benar melakukan itu. Dan kita benar-benar melakukan itu bukan kita rekayasa dan hasilnya kita umumkan itu," ujar Buwas.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang merupakan politisi PKS senang mendengar pengumuman Buwas itu. Hidayat bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR E.E Mangindaan hari ini mengadakan kunjungan ke kantor BNN.

"Alhamdulillah, memang sudah tradisi PKS seperti itu," kata Hidayat senang mendengar hasil tes urine F-PKS.

Sementara itu Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah F-PKS. Sebagai Ketua Umum PAN, Zulkifli mengaku akan mengikuti langkah F-PKS menggelar tes urine untuk kader-kadernya. Dalam waktu dekat, tes urine akan dilakukan untuk anggota dan staf Fraksi PAN yang ada di parlemen.

"Langsung habis ini. Kalau bisa besok," ucap Zulkifli saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, F-PKS menggelar tes urine dengan melibatkan BNN. Menurut Ketua F-PKS Jazuli Juwaini, pihaknya sudah tiga kali melakukan tes urine sebagai bentuk upaya pemberantasan narkoba.

"Seluruh stake holder harus serius bahu membahu, F-PKS ingin mulai dari diri sendiri. Ini keseriusan agar Indonesia bebas narkoba karena bagaimana mungkin teriak-teriak kalau tidak mulai dari diri sendiri," ujar Jazuli, Senin (29/2).
(elz/Hbb)

Sumber: Detik.com
Share on Google Plus