Training Orientasi Partai dan Pelantikan Pengurus Baru DPC di Dapil 5



PKSSumenep.org - Ahad (20/03/2016) DPD PKS Sumenep melaksanakan dua kegiatan penting yaitu Traning Orientasi Partai (TOP) dan pelantikan pengurus baru tingkat DPC diseluruh Dapil 5 (Kec. Gapura, Kec. Batu Putih, Kec. Batang-batang dan Kec. Dungkek). Acara ini digelar di Kantor DPC PKS Batu Putih desa Batu Putih Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep.

Ketum DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan TOP ini menjadi pintu masuk warga masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Partai Keadilah Sejahtera (PKS). Beliau berharapan dengan adanya kepengurusan baru ini PKS khususnya di dapil 5 bisa kuat dan berkembang sehingga masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan PKS, tentunya dengan program-program yang digulirkan nantinya. Untuk menguatkan wawasan pengurus baru DPC mengenai kepartaian, beliau juga menyampaikan dan menjelaskan terkait Jati diri dan karakteristik PKS. Sehingga diharapkan program-program yang nantinya akan dijalankan di DPC bisa searah dengan cita-cita yang diinginkan PKS.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Karman selaku Sekum DPD PKS Sumenep menyampaikan materi TOP tentang Syumuliyatul Islam. Materi ini dimaksudkan agar tiap pengurus yang baru dibentuk memiliki cara pandang yang sama tentang Islam. Islam tidak hanya berkutat pada masalah ibadah saja seperti sholat, puasa, zakat, dll. Namun, beliau juga menegaskan bahwa Islam adalah negara dan tanah air, pemerintah dan ummat. Islam agama fitrah dan mengatur seluruh aspek sendi kehidupan.

Agenda kedua dalam rangkaian kegiatan ini adalah pelantikan pengurus DPC. Pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara kepengurusan dilakukan dengan khidmat oleh seluruh pengurus baru DPC. Dari sini dihasilkan keputusan kepengurusan struktur baru ditingkat DPC diantaranya DPC PKS Kec. Gapura, DPC PKS Kec. Batu Putih, DPC PKS Kec. Batang-Batang dan DPC PKS Kec. Dungkek.

Berikut adalah susunan pengurus baru DPC di dapil 5

DPC PKS Kecamatan Gapura
Ketua : Budiyanto
Sekretaris : Sutrisno
Bendahara : Feriyanto
Humas : Busama
Bidang Perempuan : Sitti Hotija

DPC PKS Kecamatan Batu Putih
Ketua : Amin ya’qub
Sekretaris : H. Sulaiman
Bendahara : Tola’ Edi
Bidang Perempuan : Misyani
Humas : Matmuam
Kesra : Masdura

DPC PKS Kecamatan Batang-Batang
Ketua : Sutrisno
Sekretaris : Hermanto
Bendahara : Jamal
Humas : H. Baihaki

DPC PKS Kecamatan Dungkek
Ketua : Martono
Sekretaris : Sumahwi
Bendahara : Musahnawi
Bidang Kaderisasi : Sahnawan
Humas : Sudaryo

Selamat menjalankan amanah bagi kepengurusan DPC yang baru. Mari bersama Berkhidmat untuk Rakyat.

Foto-foto dokumentasi KLIK DISINI



Share on Google Plus