Kader PKS Sumenep Berbagi Paket Takjil Untuk Pengguna Jalan



PKSSumenep.org - Salahsatu keutamaan Bulan Ramadhan ialah dilipatgandakannya amal kebaikan, bukan hanya memperbanyak ibadah untuk meningkatkan kesolehan individu masing-masing, tentunya kesolehan sosial juga perlu ditingkatkan di bulan ini. Untuk itu sangat disarankan di Bulan mulia ini kita semakin giat berbagi dengan sesama. Diantaranya ialah dengan berbagi penganan untuk berbuka puasa atau biasa disebut takjil. Sebagaimana dalam hadits Rasulullah SAW menyebut bahwa orang yang menyediakan makanan untuk orang yang berbuka puasa, maka pahalanya sama seperti orang yang berpuasa tersebut.

Dengan semangat beramal sosial tersebut, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumenep,Jum'at (17/6/16) membagikan takjil bagi masyarakat pengguna jalan atau biasa dikenal dengan istilah takjil on the road. Aksi kader-kader PKS dalam melayani masyarakat memang tidak pernah surut dalam rangka syiar Ramadhan dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Program bagi-bagi ta’jil ini merupakan program rutin yang dilaksanakan PKS Kota Sumenep dan PKS Seluruh Indonesia setiap bulan Ramadhan.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di dua tempat dalam waktu yang berbeda di Kota Sumenep, diantaranya di desa kalianget Timur kecamatan Kalianget dan di kota Sumenep sendiri tepatnya di jln Hos Cokro Aminoto kecamatan Kota Sumenep.

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat mengatakan " berbagi takjil bersama masyarakat ini merupakan salah satu program PKS di bulan Ramadhan dalam rangka memberikan pelayanan kepada kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Kegiatan ini juga bukti bahwa PKS benar benar ingin berkhidmat untuk rakyat dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sumenep". (HY)


Share on Google Plus