Tumbuhkan Semangat Mengaji, PKS Gelar Ngaji Bareng Kitab Kuning



PKSSumenep.org - Minggu (19/06/2016) Bidang Pembangunan Ummat (BPU) DPD PKS Sumenep melaksanakan launcing Baca Kitab Kuning sebagai salah satu litelatur ummat Islam dalam memperdalam ilmu pengetahuan tentang agama. Kegiatan ini diikuti oleh kader PKS dan masyarakat umum di Kabupaten Sumenep.

Ketua Umum DPD PKS Sumenep,Rimbun Hidayat mengungkapkan, ada sejumlah tujuan yang hendak dicapai pihaknya dari penyelenggaraan ngaji kitab kuning tersebut. Diantaranya adalah untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda Indonesia untuk mempelajari kitab kuning, karena semakin minimnya kecintaan generasi muda dalam memperdalam ilmu agama terutama mengkaji ilmu kitab kuning.

Ketua Bidang Pembangunan Ummat Moh Khairul Wadud sebagai penanggung jawab kegiatan ini berharap kegiatan ngaji kitab kuning ini bisa benar-benar bermanfaat kepada generasi muda di Kabupaten Sumenep agar bisa menumbuhkan kembali kecintaan generasi muda terhadapa kajian-kajian keislaman.

Kegiatan Ngaji kitab kuning ini dihadiri KH. Sholeh Abd. Rahman selaku Wakil ketua MUI Kab Sumenep sebagai pemateri. Dan kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan.(HY)


.
Share on Google Plus