Al-Fatih, Kapal Peduli PKS Kepulauan



PKSSumenep.org - Sejak 2013 DPC PKS Sapeken sudah mengoperasikan armada kapal multiguna. Kapal ini bukan sekedar alat kampanye. Tapi transportasi segala kebutuhkan yang diperlukan oleh masyarakat. Mulai dari masyarakat kelas tinggi sampai masyarakat kelas rendah, dari aparatur pemerintah hingga puskesmas, semua memanfaatkannya.

Pemanfaatannya pun beragam. Mulai mengantarkan orang sakit dengan tuntutan keharusan untuk mendapatkan perawatan cepat dari dokter, mengangkut pengantin pernikahan, bahkan banyak dipergunakan untuk mengangkut mayat-mayat disaat kapal-kapal yang lain tidak mau.

Oleh sebab itulah, kapal PKS ini benar-benar terasa sekali keberadaannya oleh masyarakat khususnya di Pulau Sapeken. Dan untuk mendapatkan layanan kapal ini sangat mudah. Masyarakat tinggal menghubungi kapten kapal kapanpun. Baik pagi, siang, bahkan dimalam gelap gulita pun jika dibutuhkan kami siap untuk berkhidmat untuk masyarakat khususnya di kepulauan Sapeken.

Ust. H. Ad-Dailami Abu Hurairah berharap kapal Al-Fatih kedepannya bisa lebih optimal lagi pelayanannya dengan penambahan jumlah armadanya.

“Harapan kita kedepannya kapal Al-Fatih ini bisa ditambah lagi 10 kapal dan lebih besar dari yang sekarang. Sebab kapal Al-Fatih yang sekarang ini terasa begitu banyak dimanfaatkan dan nyaris tidak ada waktu istirahat. Demikian pula kaptennya” ( HY/SA )


Share on Google Plus