Entaskan Masalah Sosial, PKS Jatim Launching RKI



PKSSumenep.org - Semaraknya permasalahan sosial yang akhir-akhir ini semakin memprihatinkan, menuntut masyarakat untuk semakin waspada. Dari mulai perkelahian antar pelajar,kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, hingga yang akhir-akhir ini santer terdengar adalah pelecehan seksual kepada anak dibawah umur.

Menyikapi hal tersebut, PKS Jawa Timur hari ini (19/6) melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Jawa Timur. RKI merupakan salah satu program unggulan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), sebagai komitmen PKS untuk turut serta memecahkan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat dengan menekankan pada peningkatan harmonisasi dan ketahanan keluarga.

Lilik Hendarwati, ketua BPKK DPW PKS Jawa Timur mengungkapkan, bahwa saat ini telah ada kurang lebih 200 titik RKI tersebar di seluruhJawa Timur, dengan delapan fokus bidang garap, yang meliputi; Pembekalan Pra-Nikah, Harmonisasi Suami-Istri, KOnseling dan Advokasi Keluarga, Pendidikan Orang Tua dan Anak, Sahabat Anak dan Remaja, Pos Ekonomi Keluarga, Pendidikan Politik dan Pembinaan Lansia.

“Keluarga menjadi fokus garap kami karena keluarga adalah pondasi peradaban, sehingga ketika keluarga baik, maka akan berdampak pada terbentuknya masyarakat dan bangsa berkualitas,” Ujar jebolan ITS ini.

“Jadi bidang garap RKI ini berkaitan dengan keluarga mulai dari masa pra-menikah hingga lansia. Siapapun yang ingin mendapatkan pelayanan ini bisa langsung menghubungi DPD PKS setempat. Program ini terbuka untuk umum.” Sambung Ibu enam anak ini.

Lounching yang dilakukan di Asrama Haji Surabaya ini disimbolkan dengan pelepasan balon yang bertuliskan harapan-harapan tentang visi keluarga masa depan para peserta sekolah pra-nikah sebanyak 125 orang, yang diselenggarakan sejak sehari sebelumnya.

Sumber : jatim.pks.id
Share on Google Plus