Makna Kemerdekaan RI untuk Hidayat Nur Wahid



PKSSumenep.org - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan Hari Kemerdekaan Indonesia harus disyukuri dengan bertindak sesuai kepentingan bangsa dengan segala upaya dan daya yang dimiliki.

"Penting untuk kita semua melakukan sesuatu yang maksimal guna membuktikan bahwa kita mensyukuri kemerdekaan Indonesia," kata Hidayat saat ditemui di sela acara Pidato Kenegaraan Presiden RI di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (16/8).

Hari Kemerdekaan RI, kata Hidayat, merupakan karunia dari Allah SWT yang layak disyukuri oleh seluruh warga bangsa Indonesia. Sementara itu, sidang tahunan bagi Hidayat, juga merupakan upaya mensyukuri kemerdekaan Indonesia.

Terkait pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di depan hadirin parlemen, Hidayat mengatakan pada prinsipnya penyelenggaraan negara sudah terlaksana dan dalam pencapaian baik. Menurut dia, beberapa tolok ukurnya sudah disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraannya.

"Presiden sampaikan ringkasan sebagian lembaga negara. Dan beliau sudah sampaikan secara menyeluruh, sekalipun sangat singkat memang karena keterbatasan waktu," ujar Hidayat.

Sumber : PKS.id
Share on Google Plus