Lahirkan Pemimpin Berkhidmat, PKS Jatim Selenggarakan Sekolah Kepemimpinan Partai



PKSSumenep.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) pada hari Jum’at hingga Ahad, 2-4 September 2016, bertempat di Hotel Tanjung, Jl. Panglima Sudirman Surabaya.

Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) ini dikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. “Untuk tahap pertama ini, peserta adalah para Ketua Umum DPD PKS beserta Sekretaris Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi dari seluruh DPD PKS di Jawa Timur,’’ jelas Irwan Setiawan , Sekretaris Umum DPW PKS Jatim.

Acara ini dibuka pada Jum’at, 2 September 2016 Pukul 19.00 oleh Ir. Sigit Sosiantomo, Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja, yang sekaligus bertindak sebagai Keynote Speaker. Selama 3 hari para pimpinan PKS menerima berbagai macam materi antara lain Konsepsi Kebangsaan, Kepemimpinan, Sistem Sosial Budaya Indonesia, Sejarah Politik Indonesia, Manajemen SDM, dan Perekonomian. Selain itu juga materi Pembinaan Mental Spiritual serta Olahraga dan Kebugaran. Sebagaimana layaknya Sekolah, para peserta juga mendapatkan Raport dan Assesment. “Leadership Assesment ini nantinya akan dijadikan acuan guna pengembangan kapasitas para peserta ke depan,” lanjut Irwan.

Drs Musholli, Ketua DPP PKS Bidang Pemberdayaan SDM selaku pemateri pertama menyampaikan bahwa salah satu tantangan PKS adalah bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa. Nilai-nilai itu antara lain kedisiplinan, kejujuran, kesantunan, kepedulian, kemandirian, dan kerja keras. Hal ini harus dimulai dan dicontohkan oleh para pimpinan PKS hingga tingkat ranting.

Arif Hari Setiawan, Ketua Umum DPW PKS Jatim, menutup rangkaian acara pada Ahad, 4 September 2016 Pukul 15.00. Pada kesempatan tersebut Arif menyampaikan bahwa Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) adalah program yang secara berkala akan digulirkan hingga struktur PKS tingkat ranting. “Anda para pengurus PKS adalah pemimpin partai yang sekaligus diharapkan menjadi pemimpin masyarakat. Maka kapasitas Saudara harus di atas rata-rata kader dan masyarakat. Sehingga bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Salah satu kendala di masyarakat kita adalah kurangnya kapasitas para pemimpin dalam mencarikan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi rakyat. Kami berharap dengan Sekolah Kepemimpinan Partai ini akan lahir para pimpinan PKS yang dekat dan dicintai rakyat karena mereka berkhidmat menyelesaikan berbagai permasalahan rakyat. ” ujar pria yang biasa dipanggil Arif HS ini.

Sumber : jatim.pks.id
Share on Google Plus