Peserta Aksi Damai Diimbau Jaga Kebersihan



PKSSumenep.org - Para peserta aksi damai yang berlangsung Jumat (02/12/2016) di area Monumen Nasional, Jakarta Pusat diminta untuk menjaga kebersihan. Oleh sebab itu, peserta sangat disarankan untuk membawa kantong plastik dari tempat keberangkatan.

"Kantong plastik itu bisa dipakai untuk mengantongi sementara sampah sisa makanan atau minuman. Selain itu, kantong plastik yang kecil bisa dipakai untuk membungkus perlengkapan dokumentasi seperti kamera, ponsel atau gawai yang lain," tutur Sekretaris Bidang Pemberdayaan Umat DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ika Fitriadi di MD Building, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Ika menekankan agar para peserta aksi diminta mandiri untuk masalah pengamanan, baik saat keberangkatan maupun kepulangan dari lokasi Aksi Super Damai. Tidak hanya itu, ia juga meminta peserta tidak menggunakan atribut kepartaian.

Pintu masuk peserta perempuan (akhwat) juga harus diperhatikan agar terjaga dari peserta laki-laki (ikhwan). Pintu masuk akhwat, kata dia, dari Stasiun Gambir depan Kedutaan Besar Amerika.

"Karena dari Monas dan sepanjang Jalan MH. Thamrin akan jadi shaf shalat (Jumat) kalau dalam Monas penuh," ujar Ika.

Selain membawa kantong plastik, Ika mengingatkan para peserta untuk membawa beberapa perlengkapan seperti sajadah, air mineral, payung, jas hujan untuk mengantisipasi hujan serta makanan secukupnya.

"Dan jangan lupa ketika berangkat sebaiknya sarapan dahulu, agar aksi berjalan dengan baik dan tidak terganggu karena masalah perut," pungkasnya. (msm)

Sumber : PKS.id
Share on Google Plus